Senin, 07 September 2009

Berita Ekonomi & Moneter

Pemerintah Tak Konsisten, Utang Terus Bertambah
Pemerintah Indonesia diminta mengoptimalkan perannya sebagai negara berkembang dalam pertemuan G-20 yang puncaknya digelar di Pittsburgh, AS, pada 24-25 September 2009.

RI Perkuat Kebijakan Utang Pinjaman Program Proyek Pada 2010 Bertambah US miliar
Pemerintah menyiapkan enam kebijakan pengelolaan utang guna mengantisipasi ketatnya likuiditas dan ketidakpastian pembiayaan dari pasar keuangan global pada 2010.

10 Tantangan Ekonomi Indonesia
Fase krisis ekonomi global sudah terlewati demikian persepsi secara umum, namun pemerintah memperkirakan perekonomian Indonesia di tahun 2010 masih diliputi oleh ketidakpastian. Menteri Keuangan sekaligus Menko Perekonomian Sri Mulyani mengatakan ketidakpastian perekonomian di tahun 2010 adalah seberapa cepat dan kuat pemulihan ekonomi akan terjadi. "Pembangunan ekonomi nasional tahun 2010 menghadapi berbagai tantangan dari global dan domestik yang harus kita jawab dengan langkah-langkah tepat, terukur, nyata dan komprehensif/ Kamis (20/8).


Berita Perpajakan

Bangun Rumah Hingga 400 Meter Bebas Pajak
Ini kabar baik bagi orang yang berencana membangun rumah atau tempat usaha sendiri dengan luas bangunan di bawah 400 meter2 pada tahun depan nanti. Karena Anda tak perlu lagi membayar pajak pertambahan nilai (PPN) lagi.

Restitusi Pajak Dulu, Periksa Belakangan
Ada kabar menyenangkan bagi wajib pajak badan atau perusahaan. Mulai tahun depan, Pemerintah tidak akan melakukan pemeriksaan terlebih dahulu sewaktu memproses pengembalian kelebihan pembayaran alias restitusi pajak pertambahan nilai (PPN).

Proyek Pintar Dorong Kepatuhan WP
Direktorat Jenderal Pajak mengharapkan tingkat kepatuhan wajib pajak (WP) semakin meningkat mulai 2012 seiring selesainya pembangunan proyek Pintar (Project for Indonesia Tax Administration Reform).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar